Jenis Ikan Hias Yang Bisa Di Campur Dalam Satu Akuarium

Advertisement
Advertisement
Jenis Ikan Hias Air Tawar merupakan hewan yang paling banyak dibudidayakan dan dipelihara oleh pecinta hewan. Ikan hias menjadi sangat menarik karena ikan ini pada umumnya memiliki warna sisik yang sangat unik dan cantik. Selain itu, ikan hias ini juga dapat digunakan sebagai hiasan di ruangan tamu rumah yang biasanya ditempatkan di dalam akuarium untuk memperindah ruangan dan juga dapat dijadikan sebagai media refreshing.

Ikan hias air tawar mempunyai banyak sekali nama dan jenisnya. Ada ikan hias yang diletakkan di dalam akuarium dan harus dipisahkan dari jenis ikan yang lainnya (satu akuarium, satu ikan) dan ada pula ikan hias yang dapat dikumpulkan dalam satu akuarium. Berikut ini Jenis Ikan Hias Yang Bisa Di Campur Dalam Satu Akuarium yang paling banyak di gemari dan dipelihara dirumah, antara lain:

http://cara-tani.blogspot.com/2015/11/jenis-ikan-hias-yang-bisa-di-campur.html



Berikut Ini Jenis Ikan Hias Yang Bisa Di Campur Dalam Satu Akuarium:



1. Ikan koki


Jenis Ikan koki  termasuk dalam keluarga ikan mas. Ikan ini pertama kali dikenal di cina sebagai ikan hias masyarakat Cina. Namun, ikan ini dipopulerkan oleh masyarakat Jepang. Masyarakat Jepang mengembangkan ikan ini menjadi banyak variasi warna dan bentuk yang jauh lebih cantik dari sebelumnya.


2. Ikan Guppy


Ikan Guppy merupakan ikan yang berasal dari wilayah Amerika tengah. Ikan ini sangat mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Di indonesia, kita sangat mudah untuk mendapatkan ikan jenis ini. Karena banyak orang yang membudidayakannya dan menjualnya. Biasanya, anak-anak kecil sangat senang sekali memelihara ikan ini.


3. Ikan Red Zebra


Jenis ikan hias yang bisa dibilang paling kecil, ukurannya hanya 1-1,5 cm namun memiliki gerakan yang gesit.


4. Ikan Barbir

 
Jenis ikan kecil yang hidup bergerombol, sering disebut wader dari sumatera.


5. Ikan Platy


Adalah jenis ikan kecil lainnya, bentuknya mirip ikan molly mungkin masih satu keluarga juga, jenis ikan kecil seperti ini cocok untuk para penggemar ikan pemula karena harganya murah meriah.


6. Ikan Mickey Mouse


Ikan ini memiliki bentuk tompel dibagian pantat berbentuk tiga buah lingkaran yang menyerupai kepala miki mouse, ukurannya kecil dan dari bentuknya kemungkinan masih merupakan bagian keluarga ikan molly.


7. Ikan Molly


Molly adalah keluarga ikan kecil yang punya banyak variasi,ikan yang cenderung damai dengan ikan lain.


8. Ikan Sumatra


Seperti namanya ikan ini berasal dari pedalaman sumatra,ukurannya kecil hanya sekitar 2-3 cm.


9. Ikan Manfish


Ikan yang cenderung hanya melayang n terkesan paling kalem diantara jenis ikan hias yang lain,bergerak hanya seperlunya,nampak seperti layang2.


10. Ikan Komet


Ikan ini punya gerakan yang lincah,pada masa mudanya ekornya tidak terlalu lebar,namun setelah dewasa ekornya akan semakin lebar dan panjang membuatnya terlihat gemulai dipandang.


Demikian bahasan mengenai Jenis Ikan Hias Yang Bisa Di Campur Dalam Satu Akuarium yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel ini. Simak terus cara-tani untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia Perikanan dan
pertanian.,,Sallam Sukses,,.

Advertisement